1000 Startup Indonesia

1000 Startup Indonesia, sebuah gerakan yang informasinya akhir-akhir ini selalu hadir di stream akun media sosial-ku. Aku sendiri tidak terlalu asing dengan gerakan ini. Ya, mereka menamakan ini sebagai sebuah gerakan.

1000 Startup sendiri merupakan gerakan nasional untuk menciptakan 1000 startup berkualitas di Indonesia. Meski disebut gerakan nasional, acara ini bukan di awali dan diselenggarakan oleh pemerintah, tapi sebuah agency bernama Kibar.

Aku tidak akan membicarakan apa itu gerakan 1000 Startup Indonesia secara detil, aku tidak terlalu mengerti.

Beberapa hari lalu, aku mendapat sebuah surel dari penyelenggara gerakan 1000 Startup Indonesia, dimana aku diminta untuk menjadi pembicara di salah satu event mereka, yang diselenggarakan di Jogjakarta.

Ini adalah kali kedua di tahun ini aku di undang untuk ngobrolin dunia blog. Sebelumnya, salah satu partai politik sempat mengundang di acara mereka bagaimana media internet berpengaruh terhadap strategi politik.

Ignition, adalah nama event tersebut. Dalam TOR yang dikirimkan melalui surel, mereka menjelaskan bahwa event ini akan menjadi event pembuka dari berbagai rangkaian event yang mereka agendakan. Tema yang diusung adalah ‘Membangun Pola Pikir Founder Startup’.

Dan inilah sasaran dari acara Ignition yang diselenggarakan di Jogjakarta:

  • Memfokuskan pada kekuatan ide untuk mengubah perilaku dan hidup, terutama mengubah pola pikir para calon startup founder.
  • Menciptakan sebuah acara yang tidak hanya membentuk pola pikir 200 orang yang ada di dalam ruangan saja,melainkan untuk ikut memicu semangat pergerakan dengan mengajak anak muda lainnya di luar sana untuk ikut bergerak.
  • Memberikan sebuah konten yang berkualitas, sehingga peserta merasakan adanya dorongan dari diri sendiri untuk lanjut ke tahap workshop setelah tahap ignition
    ini.

Di acara tersebut, aku akan satu panggung dengan Nendra Rengganis (Head of Operations Hipwee) dan Puthut EA (founder Mojok.co) untuk ngobrolin The Next Generation of Bloggers. Bagaimana blogger berkontribusi untuk mengembangkan ekosistem startup sebagai bagian dari media online dan mengapa bloggers memegang peran penting dalam perkembangan startup?

Jadi, buat kalian yang kebetulan mengikuti acara tersebut, sampai jumpa disana.

Iklan

7 tanggapan untuk “1000 Startup Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s