31 Hari Bikin Blog Keren

Membuat catatan harian seorang blogger tidaklah mudah, berbeda dengan blog teknologi yang aku miliki, blog personal ini lebih jarang update. Sedikitnya ide tulisan adalah alasan utama mengapa aku jarang menulis di blog keren ini.

Baca juga: Bagaimana Agar Blog Rutin Update

Tapi, sebuah idekeren tiba-tiba muncul di sebuah sore yang mendung, saat sedang mengerjakan strategi baru untuk kembali meramaikan blog yang pernah di somasi oleh Microsoft dua tahun yang lalu.

Jadi beberapa hari kedepan, setidaknya akan ada beberapa artikel berseri di blog ini yang membahas langkah-demi-langkah bagaimana membuat sebuah blog keren yang dikenal oleh para netizen.

Aku akan mencoba membahas mulai dari menentukan elevator pitch sebagai pembeda blog kalian dengan blog yang lain, membuat judul artikel yang menarik (bukan sekedar clickbait yang menyebalkan), hingga bagaimana cara mendatangkan pengujung dan melakukan monetasi.

Oh ya, sekedar catatan keren lainnya, Pertama, artikel-artikel ini nanti dikhususkan untuk para blogger yang memang ingin menjadikan blogger sebagai profesi, bukan sekedar blog for fun saja. Jadi buat kalian yang memiliki profesi utama bukan seorang blogger, yakinlah, aku akan menuliskan sesuatu yang membosankan.

Kedua, apa yang aku tuliskan berdasarkan pengalaman selama ngeblog, baik dari oprekan, baca-baca referensi di internet atau ilmu yang aku dapat dari teman sesama pencari nafkah di dunia online.

Jadi kapan aku memulai? Insya Allah besok, artikel pertama akan terbit. Buat kalian yang belum follow blog ini, jangan sungkan untuk melakukannya (khusus pengguna WordPress.com).

Keep in touch, and see you tomorrow.

Iklan

5 tanggapan untuk “31 Hari Bikin Blog Keren

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s