Aku Dapatkan Kembali iPhone X Seharga Rp 2000,-

Beruntung, adalah kata yang tepat untuk menggambarkan apa aku alami beberapa hari kemarin. Aku hampir saja kehilangan sebuah iPhone X ketika dalam perjalanan pulang. Tepatnya, aku tak sengaja meninggalkannya di mobil Grab yang aku tumpangi.

Setelah menyelesaikan beberapa agenda sedari pagi, akhirnya aku memutuskan untuk pulang menggunakan Grab.

Aku bukan pengguna aktif Grab, aku lebih suka memilih layanan Go-Car sebenarnya. Namun karena Grab memiliki fitur multi-trip (aku naik Grab bersama teman untuk mengirit biaya. wkwkwk), maka aku putuskan untuk menggunakan layanan tersebut.

Singkat cerita, sampailah aku di dekat rumah. Total tarif yang harus dibayar adalah Rp 38.000. Karena tidak ada uang pas, maka kuberikan 4 lembar uang 10 ribu kepada driver-nya yang bernama Avif (namanya sedikit mirip). Tentu saja driver menawarkan kembalian, namun aku tolak, hitung-hitung aku belajar memberikan tip.

Ketika masuk rumah, aku langsung menaruh tas di kamar kemudian membersihkan diri.

20 menit kemudian, aku hendak menuju ruang kerja yang ada di rumah, dan disinilah aku mulai mencari iPhone X. 5 menit tak ketemu, aku tak panik, toh aku memang orang yang teledor, suka taruh barang sembarangan dan lain sebagainya. Hingga akhirnya aku menggunakan cara terakhir, yaitu menelpon ponselku.

“Hallo”, begitu mendengar suara itu, aku sedikit kaget.

Tak sampai sedetik, suara itu kembali terdengar “saya sudah ada di tempat yang tadi, tapi saya lupa rumahnya”.

“Oh iya”, begitu kataku. Segera kututup telepon dan aku berlari menuju tempat di mana driver Grab tadi mengantarku.

Sedikit berbincang dan mengucapkan terima kasih kepada driver tersebut. Setelah driver menghilang dari pandangan, baru aku tersadar, betapa bodoh aku karena tidak memberikan balasan terima kasih yang cukup.

Melalui blog ini, sekali lagi, aku mengucapkan terima kasih kepada mas Avif Roy Rahman yang sudah menjadi orang baik. Semoga rejekinya lancar dan berkah. Amin.

4 thoughts on “Aku Dapatkan Kembali iPhone X Seharga Rp 2000,-”

Leave a Reply