Categories
Log

Hotel Savoy Homann: Hotel Heritage yang Cocok Untuk Staycation

Hari kedua di Bandung, aku berpindah dari budget hotel ke hotel mewah. Hotel Savoy Homann adalah tempat menginapku selanjutnya.

Hotel Savoy Homan ini memiliki sejarah yang panjang. Itulah mengapa hotel ini masuk ke dalam hotel heritage.

Hotel ini dibangun pada tahun 1880 oleh seorang warga Jerman bernama Mr. A. Homann dan menjadi hotel terbesar se-Asia Tenggara pada masanya.

Hotel Savoy Homann sudah mengalami banyak perubahan. Awalnya, hotel ini bergaya Baroq. Kemudian pada akhir era 30-an, hotel ini mengalami perubahan gaya menjadi hyper modern hingga sekarang.

Sejarah Savoy Homann tidak hanya sampai disita saja. Hotel ini menjadi tempat menginap para kepala negara yang mengikuti Konferensi Asia-Afrika pada tahun 1955.

Banyak pejabat dan artis tenar yang pernah singgah di hotel tersebut. Salah satunya adalah Charlie Chaplin.

Tak heran, hotel ini sangat percaya diri memberikan slogan “tempat persinggahan orang-orang penting”.

Hotel Savoy Homann memiliki total 185 kamar hotel dengan lima tipe, yaitu Deluxe, Executive, Junior Suite, Suite dan Homann Suite.

Aku menginap di kamar tipe Deluxe.

Bangunan Hotel Savoy Homann sangat luas dan memiliki banyak bagian, ada Tower Wings, Millenium Wings, Garden Wings dan Asia Afrika Wings.

Karena saking luas dan kompleksnya arsitektur dari bangunan ini, aku sempat nyasar menuju kamar karena salah menggunakan lift.

Bangunannya memang sangat mengesankan arsitektur khas Belanda.

Buat yang suka membayangkan bagaimana orang-orang jaman dulu menikmati hidupnya, tempat ini bisa menjadi inspirasi kalian.

Menurut staf hotel, desain kamar yang masih sesuai aslinya terletak di Asia Afrika Wing. Jadi jika kalian ingin wisata sejarah, pastikan request di kamar bagian tersebut.

Selain bangunan dan interior klasik, hotel ini memiliki beberapa fasilitas seperti ruang makan bergaya outdoor (meskipun ada atap yang mencegah dari hujan), kolam renang, ruang kebugaran, ruang bermain anak, spa, ballroom dan ruang pertemuan.

Ada juga hiburan live music ketika malam hari di ruang makan. Jadi kita bisa mendapatkan pengalaman barbeque night dengan diiringi live music. Syahdu.

Untuk harga paket barbeque night sebesar Rp 158.000/orang/nett (all you can eat).

Selain paket barbeque night, hotel Savoy Homann juga menyediakan paket Rijsttafel – Family Style.

Paket ini disediakan jika kalian ingin mendapatkan suasana makan yang lebih privat bersama keluarga atau rekan bisnis.

Lokasi hote Savoy Homann sangatlah strategis. Terletak di titik nol kilometer Bandung, kita bisa menjangkau berbagai destinasi populer seperti alun-alun Bandung, Pasar Baru, Braga dan museum Konferensi Asia-Afrika hanya cukup dengan berjalan kaki saja.

Apakah aku puas menginap di sini? Tentu saja iya. Dengan berbagai fasilitas yang diberikan, hotel Savoy Homann adalah tempat yang tepat jika kalian bepergian bersama keluarga.

Selain cocok sebagai tempat menginap orang-orang luar Bandung yang ingin berwisata, hotel ini juga cocok untuk Staycation.

Hotel Savoy Homann Bandung terletak di Jalan Asia-Afrika 112, Bandung.

4 replies on “Hotel Savoy Homann: Hotel Heritage yang Cocok Untuk Staycation”

Leave a Reply