Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
iDEKEREN

iStory

img

Kembali Ke Mantan

/
/
/
138 Views

Hari ini aku memutuskan untuk kembali menggunakan produk dari Apple. Produk yang aku gunakan kali ini adalah iPhone X.

Perkenalanku dengan produk-produk Apple terjadi pada tahun 2007, ketika itu aku membeli Powerbook G4 dari seorang kenalan yang sedang butuh uang untuk membayar kos dan ujian skripsi. Sejak saat itu, kekagumanku pada Apple dan inovasi berlanjut hingga tahun 2011, saat aku memutuskan untuk berpisah darinya.

Alasanku untuk mengakhiri hubungan dengan Apple cukup sederhana, yaitu dipilihnya Tim Cook sebagai pengganti Steve Jobs. Aku tidak meremehkan kemampuan Tim Cook sebagai Vice President operasional di Apple. Berkat jasa dia, Apple mampu mendistribusikan produk-produknya ke seluruh dunia.

Namun untuk urusan inovasi, aku berfikir masih ada yang lebih baik sebagai suksesor Steve Jobs.

Mungkin beberapa diantara kalian ada yang mencibir mengenai alasanku untuk tak lagi menggunakan produk-produk Apple, tapi toh ketika dikomando oleh Tim Cook, tak banyak inovasi yang dihasilkan, bahkan merek seperti Samsung mampu menyalip dominasi Apple di pasar smartphone dunia.

Ya itu sangat debatable, tapi pada intinya, suka-dan-benci adalah sebuah hal subyektif, tak pernah ada alasan logis untuk itu.

Akhir tahun 2017, Apple memperkenalkan edisi satu dasawarsa iPhone dengan memperkenalkan iPhone X. Bahkan Apple rela melompati angka 9 untuk memberikan panggung untuk merayakan ulang tahun iPhone yang kesepuluh. Saat pertama kali diluncurkan, tak pernah terbersit sedikitpun untuk memilikinya. Selain karena tidak ada sesuatu yang wah, desain iPhone X yang berponi juga membuat mataku risih saat menatap layarnya. Aku justru lebih memilih Samsung Galaxy S9+ sebagai daliy driver.

Namun seperti sebuah pepatah, masa depan tak ada yang tahu. Bulan Juni 2018 tiba-tiba aku memutuskan menukar Samsung Galaxy S9+ dengan iPhone X sebagai daily driver. Jika kalian tanya mengapa? aku tak akan bisa menjawab dengan pasti. Meskipun memang aku ingin memiliki iPhone karena alasan pekerjaan sebagai tech blogger, namun pembelian iPhone X sedikit melenceng dari niat awal yang hanya ingin meminang iPhone 6s saja.

Akhirnya, mengutip sebuah kata-kata bijak “balen is not crime” (balikan bukanlah tindakan kriminal), iPhone X akan menjadi daily driver-ku selama waktu yang belum ditentukan.

So, keep in touch and see you tomorrow!

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

11 Comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar