Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
iDEKEREN

iStory

img

Razer Blade Stealth: Laptopku di Tahun 2019

/
/
/
183 Views

Tahun 2018 sudah hamper berakhir. Mengawali tahun 2019, aku menginginkan sebuah laptop baru untuk menggantikan ZenBook 3 UX390 yang sudah tidak bisa digunakan lagi.

3 bulan lalu, aku sempat mencoba kembali MacBook Air, karena bayang-bayang kembali ke mantan kok rasanya enak.

Tapi romantisme tersebut juga tidak bertahan lama. MacBook Air 2017 yang masih seumur jagung aku jual. Sudah tidak sreg lagi.

Aku sekarang sudah lebih nyaman menggunakan Windows 10, menurutku lebih baik dibanding MacOS saat ini. Maka pilihan selanjutnya adalah laptop non-Apple.

Setelah itu, aku harus mencari laptop yang memiliki karakter desain yang mobile dan unik.

Kriteria selanjutnya adalah harga dan performa.

Yang menjadi top list saat itu adalah ROG, namun karena desain yang mobile hanya berada di rentang harga 50 juta (Zephyrus) maka otomatis aku mencoretnya.

Pilihan kedua adalah ZenBook. Namun dengan harga 25 juta dan sebelumnya aku pernah mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan dengan durabilitasnya, maka mencari opsi lain adalah hal yang kulakukan.

Pilihan ketiga, adalah Razer Blade Stealth.

Dari dulu aku penasaran ingin mencoba Laptop buatan Razer. Namun karena aku bukan seorang gamer, maka niat itu aku urung kan.

Tapi setelah Razer membuat seri Blade Stealth, ketertarikanku kembali muncul. Seri laptop ini tetap membawa desain khas Razer serta performa yang mumpuni, namun dengan harga laptop non-gaming.

Setelah mencari-cari di toko online akhirnya kutemukan Razer Blade Stealth 12.5 inchi yang sesuai dengan keinginan.

Razer Blade Stealth yang aku beli memiliki spesifikasi prosesor i7-7500U @2,75GHz, RAM 16GB dan SSD 225GB. Spesifikasi yang sudah sangat cukup untuk menunjang aktivitasku.

Meskipun secara ukuran Razer Blade Stealth ini lebih berat dibandingkan ZenBook 3 UX390-ku sebelumnya. Namun aku merasa, laptop ini masih enak buat aktivitas mobile.

Jadi, sepertinya Razer Blade Stealth akan menjadi laptopku di tahun 2019.

Namun, mengambil quote dari beberapa temanku “halah, paling cuman bertahan tiga bulan”, maka semua kemungkinan bisa terjadi.

Apakah Razer Blade Stealth bisa memecahkan rekor ZenBook 3 UX390 yang betah aku gunakan selama satu tahun lebih?

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

Leave a Reply

This div height required for enabling the sticky sidebar
%d bloggers like this: