Categories
Travel Destination

Retropoint: Penginapan Murah dan Instagramable di Bandung

Cari penginapan murah di Bandung? sepertinya sekarang udah ga susah lagi kalau cari tempat penginapan murah di Bandung, apalagi jika kalian seorang backpacker. 

Salah satu penginapan murah di Bandung yang aku rekomendasikan adalah Retropoint, yang terletak di jalan H. Basar No 61 Bandung.

Lokasi

Lokasi penginapan ini cukup strategis, dekat dengan beberapa tempat strategis di kota Bandung. Sebut saja Stasiun Kota dan daerah tongkrongan hit, Paskal.

Memang, untuk menuju ke Retropoint, kalian harus dipandu dengan Google Maps karena jalan yang menuju kesana hanya bisa untuk satu mobil saja (satu arah). Jika ingin aman, cukup pesan ojek online saja.

Ruangan

Walaupun masuk ke kategori penginapan murah, Retropoint tetap memiliki kualitas bangunan dan interior yang bagus. Bahkan menurutku cukup Instagramable! Sebuah syarat mutlak di era millenial saat ini.

Aku sendiri suka dengan desain kamar dari Retropoint, minimalis dan ga banyak ornamen.

Yang bikin surprise adalah, adanya ruangan tidur tingkat untuk ekstra bed. Aku baru menemukan hal seperti itu di Retropoint!

Di dalam kamar juga ada TV yang bisa kita gunakan. Sayangnya aku ga terlalu berminat untuk melihat TV ketika berada di hotel. Jadi aku ga tau apakah Retropoint menyediakan saluran TV kabel atau tidak.

Mereka juga menyediakan meja-kursi yang cukup nyaman digunakan untuk bekerja. Sebagai seorang digital nomad, fasilitas ini sangat penting untuk ada.

Untuk ukuran penginapan seharga 250 ribu, ukuran kamarnya cukup luas dan bersih.

Fasilitas

Aku merasa fasilitas yang diberikan sangat baik jika dibandingkan dengan harga.

Ada free flow air putih, teh dan kopi yang bisa kalian bikin di pantri.

WiFi yang bisa digunakan secara bebas, meskipun kecepatan internetnya sangat standar serta toiletries tanpa sikat dan pasta gigi.

Overall, aku tidak akan ngomel dengan fasilitas yang didapat, meskipun jika ada perbaikan akan lebih baik lagi. Terutama untuk koneksi WiFi nya.

Kesimpulan

Jika ditanya apakah menginap di Retropoint memuaskan? Aku jawab Ya! Dengan harga 250 ribu dan mendapatkan fasilitas yang cukup untuk kebutuhan, Retropoint merupakan penginapan murah di Bandung dengan predikat value for money.

Ditambah lagi, interior yang diberikan cukup Instagramable untuk memuaskan dahaga para millenial untuk mengisi kontennya dengan feed yang estetis.

2 replies on “Retropoint: Penginapan Murah dan Instagramable di Bandung”

Leave a Reply