Skill Yang Pengen Aku Pelajari di 2021

Mumpung masih di bulan Januari, aku ingin kembali berangan-angan berwacana seperti yang pernah kutuliskan di artikel sebelumnya.

Namun kali ini, aku menuliskan hal yang lebih spesifik, yaitu, skill atau kemampuan yang ingin aku tingkatkan di tahun 2021.

Kemampuan-kemampuan yang ingin aku tingkatkan tidak ada hubungannya secara langsung dengan aktivitas profesional ku saat ini.

Pada intinya, aku ingin mencari hobi baru untuk menyegarkan otak dari aktivitas kerjaan sehari-hari.

Fotografi

Mungkin ini adalah kemampuan yang sedikit banyak berhubungan dengan bisnis ku di industri digital content. Tentunya, dengan bisa menghadirkan foto-foto yang estetis, tentu akan membuat konten menjadi lebih variatif dan menarik.

Tapi seperti yang aku tulis di awal, skill ini aku pelajari hanya untuk sebatas hobi saja. Toh, aku sudah memiliki tim yang ditujukan untuk membuat foto dan video yang memiliki nilai jual.

Yang sudah aku lakukan saat ini adalah, sudah memiliki kamera (meskipun teknologi lama) Sony A6300 dan beberapa gear pendukung seperti lighting sederhana dan beberapa tripod.

Jadi langkah-langkah yang harus aku lakukan untuk belajar fotografi kira-kira seperti ini:

  1. Mencari referensi belajar fotografi di internet.
  2. Berlatih dengan memfoto obyek (saat ini yang terpikirkan masih sebatas gadget dan mainan) setiap hari selama 1 jam.
  3. Belajar editing foto meskipun hanya menggunakan aplikasi smartphone yang mengandalkan preset :))

Gitar

Aku bisa genjrang-genjreng sebenarnya ketika duduk di bangku SMA. tapi ya itu, hanya sebatas genjrang-genjreng saja. Masih buta nada dan tidak mengerti teknik dasar bermain gitar dan beberapa hal dasar yang harus diketahui pada gitar itu sendiri.

Ketidaktahuanku pada gitar makin terlihat jelas ketika membeli gitar Cort di Joe Billy Guitar beberapa hari lalu.

Mas penjual menjelaskan berbagai macam hal-hal yang membuat suara gitar makin bagus. Dan dari tempat tersebut aku juga baru tahu klo gitar itu ada berbagai macam fungsi. Makin bingung kan.

Nah, kenapa aku pingin belajar main gitar? tak lebih karena di masa pandemi kemarin, aku terlalu banyak menghabiskan waktu di depan layar (PC dan smartphone) untuk mencari hiburan. Hal itulah yang ingin aku kurangi.

Kenapa? karena pekerjaanku yang mengharuskan menatap layar, aku gak mau jika kegiatan refreshing nya juga harus berhadapan dengan layar.

Selain itu, konon katanya, bisa bermain musik akan membuat kinerja otak akan lebih berkembang.

Masak

Skill ini sepertinya yang sangat random dari ketiga skill yang ingin kupelajari di tahun ini. Bahkan, ketika ditanya kenapa aku pingin bisa masak, aku sendiri tak tahu jawaban pastinya.

Satu-satunya alasan logis yang bisa membuat otak ku memikirkan untuk belajar masak adalah karena dapurku baru saja direnovasi. Hanya itu!

Jadi, itu tadi tiga skill yang ingin aku pelajari di tahun 2021. Harapannya sih, selama satu tahun ini (2021) ketiga skill di atas mengalami kemajuan yang sangat signifikan. Semoga saja.

eh iya, kalau kalian, apakah ada skill yang ingin dipelajari di tahun ini?

QUOTE OF THE DAY

Bekerjakeraslah! hingga tetanggamu mengira kamu melakukan pesugihan

Follow bisa dong