Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
iDEKEREN

iStory

img

4 Alasan Untuk Membeli MacBook Air di Tahun 2018

/
/
/
47 Views

Apakah membeli MacBook Air masih layak di tahun 2018 ini?

MacBook Air pertama kali diperkenalkan oleh Steve Jobs pada tahun 2008 (10 tahun yang lalu), dan terus hadir setiap tahunnya.

Pada peluncurannya, MacBook Air mendapatkan kesan yang sangat baik. Di jamannya, MacBook Air menjadi laptop tertipis yang pernah ada. Bahkan menjadi standar ultrabook hingga saat ini.

10 tahun berlalu, MacBook Air masih tetap sama. Apple hanya mengubah spesifikasi hardware saja. Dari segi desain, tak ada bedanya antara MacBook Air 2018 hingga MacBook Air 2017.

Padahal, kompetitor mereka sudah menghadirkan berbagai bentuk ultrabook yang lebih tipis dan lebih ergonomis.

Meski begitu, bukan berarti MacBook Air bisa dikesampingkan begitu saja. Ada beberapa kondisi yang membuat MacBook Air merupakan pilihan tepat buat kalian.

Alasan Membeli MacBook Air

Harga murah

Jika saya menyebutkan perihal harga murah untuk sebuah produk Apple di tahun 2015 dan tahun-tahun sebelumnya, tentu banyak orang tak setuju.

Jelas, saat itu Apple terkenal dengan banderol harga mahal untuk setiap produk yang dikeluarkannya.

Akan tetapi, akhir-akhir ini, harga mahal bukanlah monopoli Apple saja. Sudah banyak produsen laptop yang merilis ultrabook dengan harga yang melebihi MacBook Air.

Sebut saja ASUS ZenBook 3, ThinkPad X1 Carbon, Dell XPS, HP Spectre dan masih banyak lagi.

Saat ini MacBook Air menjadi laptop terjangkau di kelasnya. Dengan rentang harga antara 11 hingga 15 jutaan, kalian akan mendapatkan laptop yang affordable.

Kebutuhan pemakaian

Jika kalian seorang pekerja atau pelajar yang hanya membutuhkan perangkat mobile untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan ringan seperti mengelola dokumen, hiburan serta presentasi saja, maka MacBook Air sudah sangat mencukupi.

Yang tidak bisa dilakukan perangkat ini dengan baik adalah untuk bermain game dan mengedit video kelas berat.

Selain itu, MacBook Air bisa menangani aktivitas-aktivitas penggunanya.

MagSafe

Salah satu fitur yang sungguh keren yang ada di MacBook terdahulu. Dengan MagSafe, kita tak perlu takut jika secara tak sengaja seseorang melewati kabel charger MacBook Air saat sedang terpasang.

Karena dengan MagSafe, kabel akan terlepas tanpa menyeret MacBook Air. berbeda dengan kabel USB type-C yang digunakan oleh MacBook terbaru saat ini.

Saya tidak begitu paham mengapa Apple menghilangkan fitur keren ini.

Logo Apple menyala

Hal yang banyak dikeluhkan oleh para fanboy di MacBook terbaru adalah tidak adanya logo Apple yang menyala. Sedikit-banyak hal tersebut mengurangi kemewahan dari produk Apple.

Namun di MacBook Air, kalian masih bisa mendapatkan logo Apple yang menyala.

Bukan sebuah fitur penting, namun ini adalah salah satu yang membuat para fanboy bangga.

Jadi, jika kalian merasa mengalami dan membutuhkan keempat hal di atas, maka MacBook Air pantas untuk kalian gunakan sebagai laptop sehari-hari.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Reply

This div height required for enabling the sticky sidebar
%d bloggers like this: